Monday 21 December 2015

Jalan-jalan kali ini sebenarnya ingin mencari suasana yang lain yaitu wisata dengan nuansa perbukitan sekaligus survey tempat alternatif untuk kemah atau kemping

Lokasi wisata gunung depok taman angkasa menjadi salah satu alternatifnya karena dari keterangan beberapa sumber taman angkasa mempunyai kelebihan yaitu bisa melihat view beberapa daerah seperti purwokerto, cilacap, purbalingga dan banjarnegara selain itu pemandangan sunrise atau sunset juga bisa terlihat jika tidak ada kabut dan mendung.

sebenarnya perjalanan ke taman angkasa bisa ditempuh melalui beberapa jalur yaitu dari alun-alun banyumas ke arah pasinggangan melewati stasiun transmisi televisi Indosiar, MetroTV, ANTV hingga sampai ke taman angkasa.

tetapi kali ini kita mengambil jalur dari purwokerto - tanjung - patikraja - kebasen - setelah melewati bendungan gerak serayu akan menjumpai pertigaan sebelah polsek kebasen kita mengambil jalur ke arah kiri yaitu jurusan kalisalak setelah lapangan sepakbola kalisalak akan dijumpai papan arah menuju daerah pasinggangan banyumas setelah memasuki jalur ke arah pasinggangan sekitar 2 km ada papan arah menuju karang banar, kita melalui jalur karang banar karena kondisi jalan aspal yang bagus.
setelah melewati beberapa tanjakan dan turunan yang cukup curam serta persimpangan yang agak membingungkan akhirnya sampailah di lokasi penjualan tiket wisata taman angkasa binangun banyumas, tampak di samping kanan loket ada warung-warung makanan dan booth tempat beberapa alat kesenian tradisional seperti gamelan dll. pengunjung akan dikenakan tiket 5 ribu rupiah / orang untuk bisa masuk ke lokasi bukit taman angkasa. dan untuk kendaraan sepeda motor bisa masuk ke area wisata karena dari loket penjualan tiket jaraknya masih 300 meter itupun jalannya menanjak. apabila malas berjalan kaki dan tidak membawa sepeda motor bisa menyewa jasa ojek untuk mengantar ke atas taman angkasa dengan biaya 10 ribu / orang.

Parkiran sepeda motor yang jaraknya tidak jauh dari lokasi taman angkasa sangat memudahkan pengunjung yang tidak kuat berjalan kaki dengan kondisi jalan yang menanjak, untuk tarif parkir dikenakan 2 ribu / motor.
Setelah beberapa saat berjalan dari lokasi parkir sampailah di atas bukit taman angkasa yang cukup luas, terlihat beberapa fasilitas seperti tempat duduk dari batang pohon, papan petunjuk view, tempat sampah, camping ground. dan terdapat juga jalur track untuk motor cross atau trail.

di sini pengunjung juga bisa memanfaatkan jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu untuk sekedar berselfie atau melihat pemandangan karena di tiap tempat petunjuk view dibuatkan semacam deck atau jembatan untuk melihat pemandangan dari kejauhan.
di sekitar taman angkasa ini tampak terlihat tower dari salah satu operator seluler.
untuk pertama kita mengunjungi bagian view laut cilacap dan sunrise terlihat samar-samar dari kejauhan
daerah cilacap dengan lautnya kemudian dilanjutkan view daerah purbalingga dan banjarnegara terlihat bentangan sungai serayu yang membelah dua kabupaten ini. untuk view purwokerto terlihat kota purwokerto dan wisata baturaden serta gugusan gunung slamet walaupun samar-samar.
Mungkin untuk lebih asyik melihat viewnya sebaiknya bermalam atau berkemah di sini sehingga bila beruntung cuaca sedang bersahabat bisa menikmati suasana sunrise sunset atau gemerlapnya kota-kota waktu
malam hari dan sangat di sarankan untuk membawa teropong.
akhirnya setelah puas melihat-lihat pemandangan di lokasi gunung depok atau taman angkasa desa binangun banyumas kita beranjak pulang kembali ke purwokerto
Terima kasih blogwalkingnya guys ... :) Untuk selengkapnya lihat juga video jalan-jalan ke Taman angkasa gunung depok desa Binangun kabupaten Banyumas dibawah ini :

JEMBATAN SELFIE DECK TAMAN ANGKASA GUNUNG DEPOK BINANGUN









VIDEO TAMAN ANGKASA 


2 comments:

  1. wuiihh......
    malah baru tau tuh mas,
    kapan2 coba kesana lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ke sana aja udah banyak penambahan fasilitas lagi buat lihat viewnya

      Delete

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts