Sunday 20 December 2015

Pada suatu hari minggu yang cerah seorang teman mengajakku untuk berwisata atau refreshing melepaskan kepenatan rutinitas sehari-hari akhirnya setelah berunding tujuan wisata kali ini jatuh ke lokasi wisata alam telaga sunyi di daerah sebelah timur lokawisata baturaden, karena kebetulan tidak ada kesibukan akupun mengiyakan ajakan itu.

berangkat dengan sepeda motor menuju lokasi telaga sunyi kita mengambil jalur yaitu dari gerbang wiyata mandala baturaden ke arah kanan melewati desa kemutug dan setelah hampir masuk lokasi bumi perkemahan akan ada persimpangan ke arah kanan melewati beberapa jalan menanjak dengan mengikuti petunjuk arah yang banyak di samping jalan sampailah kita di gerbang loket wisata telaga sunyi yang lokasinya dekat dengan area wisata outbound yaitu BAF ( Banyumas Adventure Forest )

setelah membayar tiket 10 ribu / orang dan parkir motor sebesar 2 ribu kita langsung menuju lokasi wisata alam telaga sunyi dengan jarak sekitar 200 meter melewati areal hutan dan jalan setapak yang sebelahnya aliran sungai dengan pagar pembatas untuk keamanan pengunjung. akhirnya setelah 10 menit sampailah kita di area telaga sunyi yang saat itu lumayan ramai pengunjung yang sedang berenang di sekitar telaga.
sayangnya karena sedang musim kemarau aliran air terjun tidak tampak mengalir tetapi agak sedikit terhibur dengan aksi anak-anak kecil yang meloncat dari ketinggian tebing air terjun menceburkan ke dalam telaga sunyi yang kedalamannya kurang lebih 3 meter.

saat berada di lokasi wisata telaga sunyi kita jadi teringat dengan salah satu lagu dari band legendaris yaitu Koes plus, lagu dari band koes plus yang sederhana tentang telaga sunyi yang menceritakan seorang putri yang patah hati dan terjun bunuh diri ke telaga sunyi sangat melekat banget di benakku .. entah lagu itu terinspirasi darimana yang jelas kalau mendengar lagu itu dan dihubungkan dengan keberadaan telaga sunyi yang berada di daerah baturaden memberikan kesan mistis dan angker

silakan lihat juga video jalan-jalan kita di lokasi wisata alam telaga sunyi batur raden kabupaten banyumas


terima kasih blogwalkingnya guys ...




2 comments:

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts