Wednesday 16 November 2016

Telaga Pucung adalah salah satu tempat wisata yang berada di kawasan desa karang tengah dekat dengan lokasi curug cipendok jadi setelah gerbang loket wisata perhutani akan melewati lokawisata telaga pucung sebelum ke wisata curug cipendok.
Untuk masuk ke lokasi telaga pucung akan dikenakan tiket sebesar 5 ribu / orang, kemudian dari parkiran dekat loket kita harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 300 meter.

akses jalan menuju telaga pucung sudah cukup baik dengan jalanan setapak dari batuan sungai yang tertata tetapi tetap harus berhati-hati saat melangkah apabila menjumpai batuan yang basah oleh air setelah hujan karena kadang ada yang sangat licin.

Kemudian setelah beberapa puluh meter akan menjumpai 2 jembatan dari bambu dengan aliran sungai yang jernih dibawahnya. hawa yang sejuk yang dirasakan akan mengurangi sedikit rasa lelah saat melangkah karena jalanan bebatuan dikelilingi pepohonan yang rindang
Akhirnya setelah beberapa saat berjalan kaki melewati jembatan bambu yang kedua sampailah kita di lokasi telaga pucung ini.

tetapi sangat di luar perkiraan kita setelah tiba di tempat wisata telaga pucung ini ternyata tidak seperti yang terlihat di foto-foto yang dishare di sosmed tahun 2010 sekarang banyak fasilitas-fasilitas di telaga pucung ini banyak yang sudah rusak bahkan tidak terurus lagi. gazebo atau rumah untuk berteduhpun banyak yang atapnya roboh.

Sebenarnya pemandangan disekitar telaga cukup bagus apabila dikelola lagi lebih baik diperbaiki dan dibenahi ditambah fasilitas pendukung yang lagi trend seperti di umbul ponggok klaten.
komplek wisata telaga pucung ini bisa menjadi alternatif wisata yang cukup diminati pengunjung di kawasan desa karang tengah ini.
terima kasih sudah berkunjung di blogku ini jangan lupa lihat video jalan-jalan ke telaga pucung dusun Menggala Desa Karang Tengah Cilongok


TELAGA PUCUNG CURUG CIPENDOK BANYUMAS




0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts