Sunday 16 October 2016

Weekend ... ya itulah saat yang mungkin ditunggu banyak orang yang mempunyai jadwal buat refreshing melepaskan rutinitas kerja sehari-hari yang melelahkan
saat weekend biasanya diisi dengan quality time bersama keluarga, anak, saudara, sahabat atau pacar terserah masing-masing bisa dengan cuman sekedar jalan-jalan ke mal, bersepeda, berenang, karaokean, makan bareng, nonton bioskop, nongkrong di kafe atau piknik pergi ke tempat wisata dan sebagainya.

Buat yang suka jalan-jalan atau pergi ke tempat wisata pada saat weekend, ada sebuah tempat alternatif wisata yang lumayan baru lagi hips atau ngehits murah meriah dan cocok banget buat yang suka selfie dalam air dan berenang ataupun snorkeling.

Nama tempat wisatanya adalah situ Tirtamarta atau telaga tirtamarta terletak di desa karangcegak kecamatan kutasari purbalingga jawa tengah. Di Situ tirtamarta pengunjung bisa berenang sambil berselfie dalam air dengan beberapa barang properti yang sudah disediakan oleh pengelola dan jangan khawatir buat yang gak bisa berenang tetap bisa berselfie karena ketinggian air hanya sedalam 1 meter saja. 

dikelolanya situ tirtamarta oleh pokdarwis setempat mungkin terinspirasi dari tempat wisata yang sudah terlebih dahulu menerapkan konsep wisata air ini yaitu umbul ponggok di klaten yaitu para pengunjung bisa berfoto selfie dalam air dengan properti yang sudah disediakan pengelola seperti motor, laptop, tenda, TV, sepeda, gitar dll 

kejernihan air di situ tirtamarta sangat mendukung untuk pengambilan foto dalam air ini tetapi tetap harus dibantu dengan pencahayaan sinar matahari makanya pengunjung disarankan saat berkunjung ke situ tirtamarta dan ingin berselfie di dalam air sekitar jam 08.00-14.00 WIB ketika cuaca bagus dan cerah. 

untuk masuk ke wisata situ tirtamarta pengunjung dikenakan tiket sebesar 2 ribu rupiah / orang belum termasuk retribusi parkir bila membawa kendaraan bermotor.
fasilitas cukup menunjang seperti tempat duduk pengunjung, toilet, kamar ganti pakaian serta berdirinya beberapa warung makanan dan minuman 

Sebaiknya pengunjung tidak mandi di situ/telaga dengan memakai shampo atau sabun karena akan mencemari air di telaga yang terdapat ikan-ikan kecil dan yang paling penting jangan nyampah sembarangan.

untuk rute perjalanan menuju situ tirtamarta ini dari purwokerto kita melewati jalur UMP - padamara - wisata pancuran mas purbayasa - kolam renang tirta asri walik - pasar kutasari - melewati SMA Negeri 1 Kutasari - desa meri hingga ke karang cegak dan sudah ada petunjuk jalan menuju situ tirtamarta 

Oke ... selamat berweek-end ria
Terima kasih sudah berkunjung ke blogku ini jangan lupa lihat video Jalan-jalan ke Situ Tirtamarta / Telaga Tirtamarta Karangcegak Purbalingga di bawah ini :

SELFIE UNDERWATER DI SITU TIRTAMARTA









1 comment:

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts