Friday 14 October 2016

Kabupaten cilacap yang berada di bagian selatan pulau jawa memiliki wilayah yang cukup luas. dengan kekayaan baharinya karena keberadaan kabupaten cilacap yang berdekatan dengan samudra hindia. salah satu wilayah yang masih berada di cakupan kabupaten cilacap adalah kecamatan nusawungu. di nusawungu inilah keberadaan desa jetis yang akan kita kunjungi wisatanya yaitu pantai congot. istilah pantai congot kurang begitu familiar karena banyak yang mengenal pantai congot dengan sebutan pantai jetis karena letaknya di desa jetis.

pantai congot ini sebenarnya bersebelahan atau bersebrangan dengan pantai logending ayah kebumen hanya saja pantai congot masih masuk dalam wilayah kabupaten cilacap.

menuju pantai congot ini kita menggunakan rute dari arah purwokerto - banyumas -buntu - kroya-nusawungu melewati destinasi wisata lain yaitu pantai widara payung dan pantai cemara sewu

di kawasan pantai congot ini fasilitasnya pun tidak kalah dengan pantai logending yang ada diseberangnya yaitu tempat parkir kendaraan yang cukup luas, kios-kios makanan-minuman, kios souvenir, arena ATV, kolam renang mini dan wahana permainan anak.

Keindahan pantai congot tidak terlepas oleh barisan bukit yang mengelilinginya terus di pinggir pantai ini terbentang gundukan batu yang memanjang berfungsi sebagai pemecah ombak karena ombak pantai selatan terkenal dengan ketinggian dan besarnya. banyak orang yang memanfaatkan gundukan batu ini untuk memancing ikan apalagi saat weekend.
jika ingin menyusuri pantai congot lebih jauh wisatawan bisa menyewa kuda dengan beberapa puluh ribu rupiah saja.

apabila sudah puas bermain-main pasir dan ombak ditepian. wisatawan bisa mampir untuk membeli hasil laut nelayan baik yang masih segar ataupun yang sudah di awetkan di TPI Pantai Congot Jetis

Banyak hasil laut yang masih segar seperti ikan, cumi-cumi, kepiting dll yang dijual di sini. bila tidak mau repot mengolahnya pengunjung bisa meminta untuk sekalian dimasak oleh penjualnya.
jangan ragu untuk menawar apabila beruntung bisa mendapatkan harga yang murah dari harga pasaran yang ada.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini untuk selengkapnya lihat video Jalan-Jalan ke Pantai Congot Desa Jetis Nusawungu Cilacap di bawah ini

VIDEO TRIP KE PANTAI CONGOT JETIS CILACAP





1 comment:

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts