Thursday 13 August 2015

jalan-jalan kali ini sebenarnya berawal dari kedatangan saudara sepupuku dari cilacap yang baru menyelesaikan UN sekolah SMP nya. dia pengen refreshing ke tempat wisata yang bernuansa alam di purwokerto, akhirnya kesepakatan di dapat yaitu ke curug bayan setelah itu baru ke pancuran pitu lewat jalur pipa PLTA kalipagu.

perjalanan menuju lokasi wisata di mulai dengan persiapan bekal yaitu air mineral dan minuman air kelapa kemasan yang dibeli di salah satu minimarket serta kamera saku dan hp

untuk jalur perjalanan sebenarnya bisa ditempuh lewat beberapa alternatif seperti tugu batu prompong ke utara tetapi saudaraku minta lewat jalur utama yaitu melewati rempoah karang tengah gerbang mandala baturaden ke utara sampai ada penunjuk arah jalan menuju curug gede dan bayan barulah kita memasuki jalan itu melewati portal desa ketenger, dan setelah menempuh perjalanan beberapa kilometer dengan memakai sepeda motor jadulku sampailah ke lokasi curug bayan.

untuk menuju lokasi curug bayan ini akses jalan cukup baik, penataan kawasan curug bayan memang terlihat cukup baik sebagai lokasi wisata rekreasi dengan adanya fasilitas yang ada seperti taman bermain, gazebo,penyewaan villa tempat peristirahatan, akses jalan tangga dari batu pun tertata rapi menuju lokasi curug, ada juga fasilitas penyewaan pelampung dan ban bila ada pengunjung yang berminat mandi maupun berenang di curug bayan. air terjun curug bayan terbilang cukup jernih dan alami dengan ketinggian air terjunnya yaitu kira-kira sekitar 10 meteran.
mungkin karena kita datang ke sana bukan pada saat weekend jadi pengunjung pun masih sepi hanya terlihat beberapa orang saja yaitu beberapa pasangan muda mudi yang sedang berpacaran. kira-kira setengah jam saja kita melewatkan waktu menikmati curug bayan ini dengan mengambil foto-foto curug dan selfie di area curug bayan ini setelah itu kita kembali ke tempat parkir motor untuk melanjutkan perjalanan lagi  ke tujuan berikutnya yaitu lokawisata pancuran pitu lewat jalur pipa kalipagu.

Video curug bayan desa ketenger baturaden purwokerto





0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

VIDEO TERBARU

Popular Posts